BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop

Senin, April 15, 2013



Selamat datang di Blog Buku Helvry!

Dalam merayakan kemeriahan ulang tahun Blogger Buku Indonesia (BBI) yang kedua, saya dan beberapa blogger yang tergabung dalam komunitas BBI membuat acara Giveaway Hop. Untuk giveaway hop yang kedua ini dan berhubungan dengan hari lahirnya Ibu Kartini, saya mengambil tema tentang tokoh perempuan atau perjuangan perempuan.

Persyaratan
Syarat mengikuti giveaway ini cukup mudah. Silakan dibaca persyaratan berikut dengan cermat.

1. Peserta berdomisili di Indonesia.
2. Mengisi form google doc yang tersedia.
3. Menjawab pertanyaan yang diberikan dengan lengkap.

Cukup gampang kan?


Hadiah

Bagi peserta yang menang, dipersilahkan memilih buku yang diinginkannya dengan budget maksimal Rp100.000. Buku akan saya kirimkan setelah saya menerima judul buku yang diminta dan ongkos kirimnya saya tanggung.

Baiklah…syarat pertamanya mengisi form google doc berikut:




Syarat kedua menjawab pertanyaan berikut:
a. Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
b. Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?

Jawaban dua pertanyaan ini silakan Anda isi di kolom komentar. Dan komentarnya akan saya moderasi, tidak akan muncul sebelum tanggal giveaway ini berakhir (26 April 2013). Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 27 April 2013. Berhubung ini adalah acaranya giveaway hop, ada puluhan blogger buku lain yang menyelenggarakan acara serupa di blognya. Jangan ragu-ragu mengunjunginya dan dapatkan kesempatan memenangkannya.

Sekali lagi selamat ulang tahun BBI.





You Might Also Like

70 komentar

  1. Tokoh perempuan yang aku kagumi dalam novel "2" karangan Donny Dhirgantoro adalah Gusni. Dengan kondisi fisik yang dia miliki dia tetap semangat mencapai cita-cita yang dia impian yaitu bulutangkis. Sangat suka dengan sosoknya yang tangguh dan kuat serta semangat gak pantang menyerah :) Selamat ulang tahun BBI, jaya dan sukses selalu dalam komunitas buku nya :)

    BalasHapus
  2. Dari buku-buku yang saya baca, tokoh perempuan yang saya kagumi adalah Ni, dari buku Canting karya Arswendo Atmowiloto. Saya menyukai tokoh Ni karena pada masa yang sudah modern, Ni tetap berjuang untuk tetap menjalankan usaha batik milik ayah dan ibunya, seorang bangsawan, Pak Bei dan Bu Bei. Ni sudah ditentang sebagai anak paling kecil, karena gemar melakukan hal-hal aeng dan aneh, sebagai seorang putri bangsawan. Dan Pak Bei, meskipun tidak memperlihatkan kesukaannya pada Ni, Pak Bei tetap mengagumi Ni sebagai anak terakhirnya. Pada akhirnya Ni pun menyerah pada modernitas yang mengacaukan usaha batik tradisional, dan akhirnya Ni kembali pada keluarga, setelah perjuangan kerasnya. Perempuan bangsawan yang berani menentang. :)

    BalasHapus
  3. tokoh perempuan ya? hhmm, Ainun di Habibie&Ainun. kenapa? karena dia itu pinter, manis kayak gula jawa-_- terus setia, dia juga rela berkorban, dia istri yang baik yang menyemangati pak Habibie, yang mengingatkan obat yang harus dimakan pak Habibie padahal dia sendiri sakit, dia gak mau suaminya tau dia lemah, dia hebat, diaa pokoknya the best.

    BalasHapus
  4. Tokoh wanita yang saya kagumi adalah Katniss dari novel The Hunger Games. Alasannya karena Katniss bisa menjadi tulang punggung keluarga sejak kecil, sejak ayahnya meninggal. Tidak hanya itu, Katniss sangat menyayangi adiknya. Ia rela menggantikan adiknya untuk mengikuti Hunger Games demi melindungi nyawa adiknya. Mengikuti Hunger Games berarti mempertaruhkan nyawa. Katniss berani mempertaruhkan nyawanya demi adiknya :)

    BalasHapus
  5. a. Nyai Ontosoroh dari novel Bumi Manusia karya Pram
    b. Nyai Ontosoroh tegar dan mandiri, berhasil menjalankan bisnis dan menjadi kepala keluarga pada zaman perempuan pribumi dikecilkan perannya

    BalasHapus
  6. 1. Melody dari novel Out of My Mind - Sharon M. Draper
    2. Alasannya karena Melody meskipun masih berusia 11 tahun dan memiliki keterbatasan yang menurutku maksimal banget (nggak bisa bicara, nggak bisa nulis, nggak bisa jalan, dan dianggap orang-orang sebagai anak yang terbelakang), dia adalah anak yang jenius dan tegar banget. Ketika sekelilingnya terus menyepelekan dia dan menganggap dia nggak bisa apa-apa, dia malah terus mencari cara supaya apa yang dia pikirkan bisa dia utarakan. Melody itu contoh hidup yang perlu diteladani oleh orang-orang normal yang nggak mau berusaha.

    Happy birthday, Bebi <3

    BalasHapus
  7. Saya suka Wanderer di The Host.. Saya rasa, walaupun dia tidak memiliki tubuh sendiri untuk hidup, tapi dia memiliki hati yang mulia. Dia tidak pernah egois, bahkan kepada inangnya sendiri. Dia mengajarkan saya untuk tidak melihat seseorang dari luarnya saja, tapi kita dapat mengetahui kepribadian seseorang dari caranya bersikap dan berbicara. Kemudian dia mengajarkan saya juga untuk tidak egois dan untuk tidak menjadi pendendam. Bisa dilihat saat ia sedang menjadi korban percobaan pembunuhan, tetapi saat pelaku yang terkena akibat ulahnya sendiri, Wanderer tetap menyelamatkannya. Dan ia juga mengajarkan bahwa cinta bisa mengubah sesuatu, dari yang buruk menjadi baik. Rasa pedulinya terhadap orang lain pun begitu besar. Terlihat saat adik dari sang inang terserang sakit, dan Walter yang sedang sekarat, ia rela melakukan apapun untuk mereka, bahkan nyawa sekalipun. Hal itu pulalah yang menunjukkan bahwa ia sangat pemberani.

    BalasHapus
  8. a. Katniss Everdeen
    b. Karakter pertama novel yang saya baca, soalnya gara2 THG saya jadi suka novel. Apalagi karakternya itu cermat *diarena THG*, dan gak labil. *Maksudnya dihadapkan pada 2 cowok tapi gak suka ke2nya gak macam.. Si vampir *eh* Plus pembawannya yang tenang dan gak panikan, jago panahan lagi. Saya suka all about panahan karena klasik aja gitu kelihatannya.

    BalasHapus
  9. Saya kagum pada tokoh Lea dalam novelnya Sienta S Novel yang berjudul Inginku. Lea menggambarkan sosok perempuan muda yang berjiwa besar, sabar dan berani menghadapi penyakit kankernya. Setelah kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kecelakaan, kemudian terpisah dengan Cinta pertamanya Radhit dan mengalami kanker. Tapi, dilaluinya dengan sabar. Sampai akhirnya menikah dengan Radhit, cinta pertamanya dan hidup bahagia.

    BalasHapus
  10. Katniss everdeen di hunger games krn tagguh dan cantik :)

    BalasHapus
  11. kak,, kok aku gak nemu google docs nya ya?

    BalasHapus
  12. Q: Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
    A: Ainun Habibie

    Q: Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    A: Ainun Habibie mengajarkan kepada kita semua akan pentingnya kesetiaan dalam cinta tanpa pandang lelah. Sampai beliau meninggal pun, beliau tetap setia dan berada di sisi suaminya. Beliau laksana pengobat hati bagi jiwa-jiwa yang mulai merasa kehilangan pegangan cinta.

    BalasHapus
  13. a. Dari toko novel saya sangat mengagumi Kugy di Perahu Kertas.

    b. Kugy adalah pribadi yang aneh dan unik. Imajinasi dan kemampuannya mendongenglah yang membuat saya menyukai tokoh Kugy ini. Ada sedikit kemiripan pada keanehan dan cara perpikir Kugy dan pembawaan dirinya dibandingkan tokoh utama perempuan di novel-novel pop yang notabene feminim dan anggun. Kepercayaannya pada dongeng dan imajinasi itulah yang membuat saya sangat suka Kugy.

    http://www.pengenbuku.net/2013/01/kekasih.html
    http://www.pengenbuku.net/2012/04/supernova-1-kesatria-putri-dan-bintang.html

    BalasHapus
  14. Sebelumnya maaf kak kalau entrinya double, pas masukin yang pertama gagal terus dan ini nyoba yang kedua kali.. :)


    a. Dari toko novel saya sangat mengagumi Kugy di Perahu Kertas.

    b. Kugy adalah pribadi yang aneh dan unik. Imajinasi dan kemampuannya mendongenglah yang membuat saya menyukai tokoh Kugy ini. Ada sedikit kemiripan pada keanehan dan cara perpikir Kugy dan pembawaan dirinya dibandingkan tokoh utama perempuan di novel-novel pop yang notabene feminim dan anggun. Kepercayaannya pada dongeng dan imajinasi itulah yang membuat saya sangat suka Kugy.

    http://www.pengenbuku.net/2013/01/kekasih.html
    http://www.pengenbuku.net/2012/04/supernova-1-kesatria-putri-dan-bintang.html

    BalasHapus
  15. Kugi-perahu kertas. suka banget sama karakternya yang aneh :)

    BalasHapus
  16. Raisha dari Novel Ranah 3 Warna.
    ada kata-kata seperti ini Dibalik Kesuksesas Pria pasti ada Wanita yang kuat.

    Raisha adalah orang dibalik kesuksesan Alif, dia berusaha mengejar cita-citanya demi mendapatkan Hati Alif. Namun sayang, dia ditakdirkan bukan menjadi jodohnya.

    BalasHapus
  17. Yang membuat aku mengagumi Emak karena Emak wanita yang tak mau kalah oleh keadaan. Dia tetap berdiri dengan kakinya walaupun masalah demi masalah merundungnya. Dia juga seorang ibu yang berbeda di kalangannya. Jika seorang ibu hanya membiarkan anak perempuannya lulus SMP dan menikah, karena tak ada biaya, lain dengan Emak. Emak rela menantang nasib, menentang adat, tak menghiraukan kata-kata ebak (bapak) dan emaknya, kemudian pergi dari kampung, dan bekerja sebagai buruh cuci di kota dimana anak-anak perempuannya bisa meneruskan sekolahnya dan meraih cita-citanya. Emak adalah satu dari ribuan wanita yang sadar, sekolah setinggi-tingginya tidak hanya dibatasi untuk kaum laki-laki saja, pada zamannya dulu.
    Dian. S Putu Amijaya

    BalasHapus
  18. 1. Tokoh yang saya kagumi adalah Tara Dupont dari novel Autumn In Paris-Ilana Tan
    2. mengapa saya menyukainya? karena dia adalah seorang gadis yang tegar. segala lika-liku hidup ditanggungnya, termasuk kenyataan bahwa satu-satunya orang yang ia cintai adalah satu-satunya orang yang tidak bisa ia miliki. Ia bahkan selalu berusaha tersenyum walaupun sebenarnya bibirnya sangat susah melakukan itu. dia perempuan yang ceria dan berhati lapang

    AKu like FP nya pake acc ini yah
    http://www.facebook.com/vheera.cuiitt

    BalasHapus
  19. sebenarnya ini cerita fiksi-sejarah, tapi saya suka yehonala/anggrek dalam empress orchid, karena pemberani, hingga akhirnya dia mampu menjadi kaisar wanita di cina

    BalasHapus
  20. tokoh Katya di novel Éclair: Pagi Terakhir di Rusia, dia bela2in ditengah rencana pernikahannya untuk kesana-kemari bahkan ke indonesia(salah satu setting tempat dlm novelnya :D) utk mencari dan menyatukan lagi sahabat2nya.

    BalasHapus
  21. Aku suka Sofiya di buku "Tragedi Kapal Levina" dwilogi "Kembalilah Syahdu". Aku suka kelembutan hatinya :n

    BalasHapus
  22. 1. Diantara novel-novel yang telah saya baca sebenarnya sedikit sekali saya mengagumi tokoh perempuannya, kebanyakan saya mengagumi tokoh laki-laki yang selalu terpampang sempurna, Tapi ada salah satu tokoh perempuan dalam novel Fiksi yang pernah saya baca dan karakternya membuat saya terkesan dan kagum akannya. Siapakah dia? Dia adalah Chealse Rezarivan, tokoh perempuan dalam Novel Fiksi Konspirasi Nuklir karya Jodhi P. Giriarso.

    2. Alasannya, Karena menurut saya Reza sangat (harusnya) menginspirasi para wanita di dunia. Kenapa? karena dia gadis yang pintar. Biasa? memang, Gadis ini adalah seorang mahasiswi kimia. Mengeti sedikit tentang Nuklir (salah satu hal yang menarik juga bagi saya). Ia berhasil mengalahkan ketakutannya sendiri terhadap phobia yang diidapnya, Takut akan gravitasi atau Barophobia, padahal tanpa disengaja ia terseret kedalam pencarian bom nukir yang ditanam di pusat kota bandung. Ia memang bukan satu-satunya perempuan dalam masalah ini, tapi menurut saya ia adalah yang paling lemah diantara semuanya, sehingga kekaguman saya muncul ketika dalam pencarian Bom Nuklir itu Ia menjadi penyelamat Semua warga Indonesia, dalam novel itu. Karakter yang baik dan sulit untuk dibangun menurut saya :)

    BalasHapus
  23. Dari buku yang telah saya baca, tokoh perempuan yang saya kagumi adalah Bu Hasri Ainun Habibie . Karena Beliau sosok yang cerdas, sederhana, tulus, anggun, dan sabar dalam mendampingi Pak Habibie, dan juga berkontribusi positif bagi bangsa dan negara :)

    BalasHapus
  24. a. alexandra rhea wicaksono salah satu tokoh di novel karya ika natassa
    b. kenapa kagum sama dia soalnya dia itu diceritakan sebagai tokoh yang cukup blak-blakan pada orang lain terlihat seenaknya pada sang suami tapi slalu menjaga suaminya tetap mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya, jadi sifatnya yang apa adanya tidak dibuat-buat membuat saya tersentuh :)

    BalasHapus
  25. a. Hermione Granger dari serial Harry Potter

    b. Aku suka Hermione karena di saat genting sekali pun dia tidak panik dan dengan gesitnya menggunakan kepala dinginnya untuk menyelesaikan masalah yang menghantamnya.

    BalasHapus
  26. Tokoh perempuan yang saya kagumi dari sebuah novel, ya....
    Hm, dulu sekali saya pernah membaca novel berjudul Sheila, yang ditulis Torey Hayden. Saya kagum dengan sosok seorang guru yang diperankan oleh Torey di sana. Saya kurang jelas apakah Sheila itu murni fiksi atau malah adalah sebuah nonfiksi, tapi karakter yang disajikan begitu hidup. Pengorbanannya dan dedikasinya dalam mendidik dan menuntun Sheila ke jalan yang lebih baik memerlukan kesabaran dan keberanian. :)

    BalasHapus
  27. saya suka karakter alexandra di novel divortiare karya ika natassa, karena dia adalah sosok perempuan masa kini, dimana walaupun dia mengalami perceraian di usia yang masih muda, dia tetap kuat dan bisa sukses di karirnya.

    BalasHapus
  28. Aku suka banget sama Jane Volturi (new moon, eclipse & breaking dawn). Pengen tau asal usulnya dia jadi vampir, dan bahkan juga kisah percintaannya. Vampir dingin kaya Jane itu tipenya kaya gimana ya? Kalau jatuh cinta jadinya gimana?
    Aku suka dia mungkin karena gambaran Jane di film yang Dakota mainkan bener bener menawan. Dingin, angkuh, cantik, tapi rapuh (ga bisa berantem). Agak kurang sadis sedikit sih ya, tapi sosok angkuhnya itu pas banget. Pengen banget deh ada cerita dan film tentang Jane.

    BalasHapus
  29. tokoh wanita yg aku kagumi itu Kang Jung Won dr buku 4 Ways to get a wife.
    alasannya karena dia bukan tipe wanita yg mudah nangis, dia juga ngga gampang nyerah, selalu kerja keras, jujur dan rela melakukan apa saja demi keluarganya.

    BalasHapus
  30. Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
    Tokoh Alexandra Rhea W. di novel Twivortiare

    Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    Prinsip hidup dan pola pikirnya (mind set)

    BalasHapus
  31. Tokoh perempuan fiksi yang saya kagumi adalah Jane Eyre. Hidup di era Victoria di Inggris di mana hidup seorang perempuan sangat terbatas, Jane memiliki ide-ide di kepalanya yang lain dari perempuan-perempuan lain. Dan ia juga teguh, sekeras apapun badai hidup menerpanya dia tetap bertahan. Prinsip hidupnyalah yang membedakan dia dari perempuan-perempuan kelas atas yang hanya tahu bersolek dan mengerjakan hal-hal khas perempuan, dan juga membedakan dia dari perempuan-perempuan lainnya yang bekerja sebagai pelayan atau pengasuh anak. Jane Eyre mungkin bukan sosok yang dikisahkan mempengaruhi banyak orang, dia bukan seorang Kartini atau Pope Joan, tapi semangatnya tetap punya nafas seperti Kartini. Dia berhasil menjalankan hidupnya sesuai prinsip hidupnya dan bukan disetir orang lain, dan hal itulah yang membuat saya suka sekali dengan tokoh Jane Eyre ini.

    BalasHapus
  32. Jamie Sullivan - A Walk to Remember.
    Dia religius, trus apa adanya. Dia juga lugu dan sangat berbakti pada orang tua. Pengin banget mencontoh dia di kehidupan sehari-hari tapi terasa susah banget ya. Pokoknya suka banget sama karakter good girl-nya Jamie di sini.

    BalasHapus
  33. a. Katniss di Hunger Games
    b. Suka karakter dia yang kuat dan tidak pantang menyerah, baik secara psikis maupun fisik. Dia rela menggantikan adiknya mengikuti Hunger Games karena tidak rela adiknya yang masih kecil mati muda, dia bertahan di arena demi mengabulkan janjinya agar tetap hidup,dia juga lebih banyak membantu Peeta di arena karena beberapa kali nyawanya terancam.

    BalasHapus
  34. aku suka tokoh eve dallas dalam seri in death by jd robb karena rasa keadilannya tinggi, dan masa lalu nya sungguh tragis tapi dia bisa jadi orang baik dan sukses dalam kariernya sebagai polisi.

    mengajarkan kita supaya setragis2nya masa lalu kita, get up dan pikirkan masa depan sebaik-baiknya supaya kita berhasil berdiri dalam hidup :)

    BalasHapus
  35. a)Hermione Granger dari Novel Harry Potter
    b)Karena ia adalah seorang Muggle(seseorang yang tidak bisa Sihir)tapi dia memiliki otak yang luar biasa, ia bisa melakukan berbagai sihir walau ia bukan seorang keturunan penyihir. Tentu ia bisa karena belajar, berkaca dari Hermione aku jadi sadar walaupun kita bukan keturunan orang hebat tapi kalau belajar kuyakin kita pasti bisa jadi orang hebat :a

    BalasHapus
  36. tokoh Ibu yang diceritakan oleh Iwan Setyawan dibuku berjudul Ibu,
    tentang bagaimana dia yang harus meredam mimpinya sendiri tetapi tak ingin mimpi anak-anaknya terhenti seperti halnya dirinya. menjadi salah satu contoh bersikap sebagai seorang ibu... :D

    BalasHapus
  37. Saya mengagumi Aisyah dari Ayat-Ayat Cinta.
    dia bagaikan sesosok wanita yang sempurna.
    cantik,pintar,kaya,rendah hati,bisa mendapatkan suami yang juga pantas buat dia, nurut sama suami.

    BalasHapus
  38. Aku suka Harmione Granger dalam serial Harry Potter. Dia adalah sosok yang pintar dalam segala hal, memnatu Harry dalam menyelesaikan masalah2nya, dan juga selalu ada disetiap petualngan Harry Potter. Aku ingin sekali menjadi seperti dia dan berpetualang bersama Harry Potter :D

    BalasHapus
  39. Katniss Everdeen. Sayang keluarga, bertanggung jawab, jago panah.

    BalasHapus
  40. Hermione Granger, pasti semua orang sudah tahu dong. Nggak hanya pintar, tapi juga baik dan perduli sama teman2nya.

    BalasHapus
  41. halo bang epi, ikutan giveaway-nya ya. oia, met ultah juga buat BBI.

    aku suka banget sama karakternya Nyai Ontosoroh di tetraloginya pram. dengan segala keterbatasan yang merintanginya, sang nyai membuktikan kalau semua orang itu sama, tak peduli dia perempuan atau laki-laki, indo atau pribumi, istri sah atau hanya sekadar gundik. perempuan juga bisa kalau berusaha.

    -nura

    BalasHapus
  42. Rose Hathaway from Richelle Mead VA.
    Because she's just badass, and I really adore her.

    BalasHapus
  43. serena dari novel a romantic story about serena..
    krena dy begitu tegar.. wlaupun tunangan ny sekarat dn koma smpe 4 thun , dy ttep berusahan membiayai perawatan cwo it di rmh skit. pdhal dy ga mampu. dy smpe rela krja dri pgi smpe mlem spya bsa membayar rmh skit. dy juga rela menjual diri ke bos ny wktu tw tunagan nya hrus operasi ginjal krn kena ggal ginjal.. dy trs jtuh cnta sma bos ny. tp saat tunangan ny sdar , dy ttep rela ga mengejar cnta ny , tpi tetap bersama tunangan ny yg udh lumpuh. bnr2 salut sma dy. dy ttep sbar dan tabah menghadapi it smw.

    BalasHapus
  44. tokoh perempuan yang aku kagumi?

    - namanya Marni, dalam buku Entrok (oleh Okky Madasari)

    hal apa yang membuat aku mengaguminya?

    - Marni adalah orang susah... semasa kecilnya, makan singkong saja sudah menjadi suatu kemewahan baginya...tapi berkat usaha dan kemauannya, ia akhirnya bisa jadi kaya... namun saat dia kaya, anak dan suaminya malah meninggalkannya... sang anak tdk mau lagi mengakui marni sbg ibunya, hanya karena si ibu tdk menyembah Tuhan yg ia sembah... si suami juga sudah mulai berselingkuh dan doyan main perempuan...

    hati wanita dan ibu mana yang tdk hancur? tapi marni tetap diam... menyimpan semuanya sendiri demi keutuhan keluarganya. meskipun diperlakukan begitu oleh orang2 yg disayanginya, marni tetap tidak berkurang satu apapun mencurahkan segalanya demi suami dan anak satu2nya yang ia miliki... marni hanya ingin bahagia, bahkan saat orang2 kampung menghujatnya, marni tdk melawan, dia hanya bisa menangis dan terus menangis... bahkan dia tetap membantu orang2 yang sudah menghujatnya itu jika mereka butuh bantuan

    hal ini mengajarkan aku, wanita bisa kuat, bisa mandiri, tidak selalu hanya laki2 yang bisa menjadi tulang punggung keluarga...selagi ada usaha, siapapun pasti bisa...

    dan marni juga mengajarkan aku untuk tetap menanam kebaikan di mana pun kapanpun sekalipun kepada orang2 yg sudah jahat sama kita... jaman skrg, jarang orang seperti marni...walaupun hanya tokoh fiksi, tapi sikap2 marni sangat menggugah hati saya untuk tetap legowo dan sabar walau seluruh dunia membencimu... karena kamu, masih punya Tuhan tempat mencurahkan segala keluh kesah :)

    BalasHapus
  45. a. Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
    jawab :
    Tokoh perempuan yang saya kagumi adalah NH. Dhini dalam novel-novel yang menceritakan kehidupannya sendiri.

    b. Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    jawab :
    Karena pertama beliau berani menguraikan perjalanan hidupnya meskipun tidak selalu berjalan baik bahkan bagi sebagian orang merupakan aib serta ketekunannya menulis dalam berbagai kesempatan di mana beliau juga dituntut oleh kewajiban sebagai seorang istri diplomat dan seorang ibu bagi anak-anaknya.

    @nq_ss

    BalasHapus
  46. Suka dengan MIDAH di bukunya Pram
    http://luckty.wordpress.com/2012/10/23/review-midah-simanis-bergigi-emas/

    Bisa merasakan perjuangan seorang perempuan demi masa depan dan cita-citanya, bahkan cintanya. Demi sesuap nasi dan anak yang harus diurusnya. Representasi perempuan masa lampau.

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    BalasHapus
  47. a. Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
    -Hermione Granger
    b. Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    Walaupun bukan penyihir murni dan merupakan penyihir kelahiran muggle, pernah diejek Draco Malfoy menyebutnya Darah-lumpur tapi dia tidak mempedulikannya, justru menunjukan dengan membuktikan ketrampilan sihirnya melalui bakat yang dia miliki dengan menggunakan kecerdasannya karena banyak membaca buku.
    Hermione juga sangat menghargai persahabatan, karena menurutnya persahabatan lebih penting dari segalanya.
    Dia juga berguna bagi teman terdekatnya, memberikan solusi saat dibutuhkan.Contohnya waktu membuatkan Ramuan Polijus buat menyamar :D

    BalasHapus
  48. Geun Young dari So I Married the Antifans.. Kareana walaupun dia dihina , dibenci oleh fans Hu Joon tapi dia pantang menyerah !!

    Twitter : @Litaa_FAN
    email : litaandriana21@yahoo.com

    BalasHapus
  49. a. Tokoh perempuan yang aku kagumi adalah sosok Ibu dari Iwan Setyawan (penulis '9 Summers 10 Autumns).

    b. Hal yang membuat saya mengaguminya karena beliau sosok yang berdedikasi penuh kepada keluarga terutama anak-anaknya, Dengan keterbatasan ekonomi keluarga,ia mampu menyemangati secara moril dan materiil kepada anak-anaknya untuk menempuh jenjang pendidikan setinggi mungkin.

    BalasHapus
  50. Wah aku yg pertama! :D ikutan ya kak. Salam kenal (; hmmm siapa ya. Ah, tokoh Orchid di novel Jingga karya Agnes Jessica. Kenapa? Krn dia setia banget sm suaminya, bahkan rela berkorban utk pria yg dicintainya, pdhl udh disakiti sesakit sakitnya... (': wish me luck ;D

    BalasHapus
  51. a. Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
    Tokoh Lude dalam novel Perahu Kertasnya Dee.

    b. Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    Soalnya dia kalem banget. Berhati pemurah, meskipun dia tetap manusia biasa, dia punya rasa cinta dan cemburu. Kalemnya itu yang aku suka. Kebesaran hatinya juga. Pengen bisa seperti itu.

    BalasHapus
  52. Tokoh perempuan favorit saya adalah ummi Aminah pada novel Ummi Aminah yang ditulis oleh Asma Nadia. Saya kagum dengannya karena benar-benar sosok ibu yang sabar dan tabah dengan segala permasalahan hidupnya. Perempuan tegar seperti inilah yang selalu menginspirasi hidup saya.

    BalasHapus
  53. hafalan shalat delisa. peran ibu yang sangat saya kagumi, yang memberikan reward pada prestasi anak, cara mendidik yang baik dan lain2 patut kita acungi jempol ..

    BalasHapus
  54. Saya mengagumi tokoh Eona dalam novel karya Alison Goodman. Eona adalah "sang punggawa naga sejati", meskipun ia sendiri seorang wanita dan pada novel pertama dijelaskan bahwa ia mengalami keterbatasan fisik. Saya pikir, ia adalah seorang wanita yang tangguh dan pemberani. Kalau Eona adalah sosok yang real dalam kehidupan, ia ibarat Cut Nyak Dhien, Martha Kristina Tiahahu, atau mungkin juga pahlawan wanita Indonesia yang lain.

    BalasHapus
  55. Novel yang paling sayai sukai tokoh perempuannya adalah novel buku yang akan diterbitkan Gagas Media, berjudul I Can (not) Hear –Perjalanan Anak Seorang Tuna Rungu Menuju Dunia Mendengar. Novel itu sangat mencerminkan perjuangan seorang ibu yang matia-matian memperjuangjan agar anaknya bisa berobat sehingga bisa mendengar. A very touchy story.
    Betapa perjuangan & kasih sayang seorang Ibu pada anaknya ditulis secara sempurna dalam buku ini. Salah satu perempuan hebat. Wajarlah memang kalau surga dibawah telapak kaki Ibu.

    BalasHapus
  56. karena tiap2 manusia itu ada kelebihan dan kekurangannnya, jd tokoh wanita yang saya kagumi ada di beberapa novel. dari novel Nyai Dasima (Karangan SM Ardan), suka karena dalam novelnya dia bercerita apa adanya, jujur tanpa adanya kepura-puraan. dari novel Gadis pantai(karangan Pramoedya), saya suka karena si gadis mematuhi kehendak orang tuanya, meskipun tidak sesuai dengan kehendaknya. dan yang terakhir saya kagum dengan 3 ibu dari Anda di novel momlit Ibu-ibu Anda (karangan Alexandra Silitonga) karena tiap-tiap ibu punya cara yang berbeda untuk memunjukkan rasa sayang kepada anaknya ^_^

    BalasHapus
  57. hello there and HAppy bebi birthday :)
    1. tokoh cewek yang aku kagumin itu ada di buku Ksatria Putri dan Bintang Jatuh, namanya diva, sang supernova. bukan karakter utama, tapi memegang peranan penting, dia memiliki karakter dan pilihan hidup yang kompleks dan tak biasa. she's out of the box, dia bukan karakter utama, tapi dialah yang paling mampu membaca orang-orang di sekitarnya, dengan sinismenya akan kehidupan dan manusia-manusia di sekitarnya, pokonya akan amaze sekali kalau benar ada manusia seperti Diva ini :)

    BalasHapus
  58. hai kak salam kenal
    aku coba ikutan nih

    Nama : Ria M Fasha

    hmm klo dri novel2 yang udah pernah aku baca
    aku senang sama tokoh Laisa di Novel Bidadari Surga Tere Liya
    Sosok wanita yang susah dicari
    pengorbanannya untuk keluarga bahkan saat ia harus terluka

    BalasHapus
  59. ikutan GA ya.....
    1. syarat pertama done semua yak....
    2. a. tokoh perempuan yang saya kagumi adalah
    Laisa dalamnovel Bidadari-Bidadari Surga
    karya Tere Liye
    b. Alasannya, saya merasakan hal yang sama sebagai kakak perempuan yang punya adik laki2, harus bisa menjadi contoh untuk adik saya sendiri..walaupun dlm kesederhanaan, tapi saya akan tetap bersaha...wlpn tidak bisa menjadi sosok Laisa yang sempurna, setidaknya saya sudah berusaha menjadi kakak yang baik utk adik saya, untuk pendidikannya, untuk masa depannya...

    BalasHapus
  60. Anya from Diary Pramugari by Agung Webe, yang membuatku kagum adalah argumen-argumennya tentang Tuhan, dosa, komitmen, hidup juga iman yang sangat berbeda dengan argumen mayoritas orang. Like it.
    Twitter: @rennythaa

    BalasHapus
  61. Salah satu tokoh wanita yang saya kagumi adalah Mrs. March dari Little Women. Saya mengagumi kebijaksanaannya. Saya mengagumi caranya membesarkan anak-anaknya serta mengajari mereka makna kehidupan ini. Menurut saya, Mrs. March adalah seorang wanita yang hebat..

    BalasHapus
  62. Tokoh perempuan favoritku di dunia fiksi adalah Lisbeth Salander dari seri trilogi Millenium karya Stieg Larsson.

    Kenapa?

    Soalnya tokoh ini bener-bener anti mainstream. Dia itu public enemy, dianggap sampah masyarakat, anti sosial, dan berbagai julukan nggak enak lainnya. Tapi sebenenarnya dia itu... emang begitu :DD

    Meskipun menyandang julukan yang buruk-buruk, Salander itu sebenarnya kuat, mandiri, dan sangat-sangat cerdas. Dia menolak untuk bergantung dengan orang lain, apalagi laki-laki. Soalnya dia memang benci laki-laki. Kepribadiannya itu bener-bener bikin orang terpukau deh. Keantisosialannya, kesadisannya (eh)...

    Dia punya standar kebenaran yang beda dengan orang lain, yang bikin banyak orang nggak ngerti dia. Tapi begitu temenan sama orang, dia bakal loyal dan setia sama orang itu.... Duh, susah nih menggambarkan tokoh yang satu ini. Yang jelas, aku salut dan suukkkaaaaa banget sama Salander. Benar-benar salah satu tokoh yang karakternya paling kuat yang pernah aku baca di dunia fiksi.

    BalasHapus
  63. Hai kak, salam kenal dan izin ikutan ya ^^

    a. Kugy di Perahu Kertas



    b. Dia itu seorang yang cerdas walau dianggap aneh dan kekanak-kanakan (karena masih menyukai dongeng) bahkan bercita-cita menjadi pendongeng dan penulis dongeng. Suka aja sama sifatnya yang cuek tapi peduli sama anak-anak, punya cita-cita yang sesungguhnya mulia, orangnya juga unik dan asik..
    tapi sayang agak sedikit plin-plan :D

    Terima Kasih :)

    BalasHapus
  64. A. Kugy Perahu Kertas

    B. Dia itu seorang yang cerdas meskipun orang-orang memandangnya aneh. Punya kepribadian yang unik dan menyenangkan, memandang segala sesuatu dengan pola pikir khasnya, punya impian yang mulia menjadi seorang pendongeng dan penulis dongeng, walau dia terkesan plin plan tapi saya sudah terlanjur jatuh cinta sama kugy :D

    BalasHapus
  65. a.Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi? Katniss Everdeen dari The Hunger Games
    b. Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    Dia seorang wanita yang pemberani. Dia sangat menyayangi adiknya. Saya kagum ketika Ia bertarung pada Hunger Games pertamanya. Tekadnya gigih. Ia cerdas, kelihatan dari caranya mensiasati perlawanan musuh.

    wish me luck:))

    BalasHapus
  66. Hermione Granger di Novel Harry Potter.
    krna selain cantik dia juga pintar dan pemberani. Walau terkadang suka sok tau, tapi dia selalu benar! Dia hebat! :D

    BalasHapus
  67. Sudah isi google docsnya...
    Wish me luck! ^^

    BalasHapus
  68. a. Dari novel-novel yang pernah Anda baca, Siapa tokoh perempuan yang Anda kagumi?
    Kaede pada Across the Nightingale Floor (lian hearn)
    b. Hal apa yang membuat Anda mengaguminya?
    punya kepribadian yang kuat, semangat belajar yang tinggi dan kesetiaan

    BalasHapus
  69. Salaaam kenaal kakak!!
    Waaah blognya udah penuh postingan!!

    Ikut di hari terakhir nih.
    Semoga masih keburu.
    Wish I luck!!

    Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus