BBI 3th Giveaway Hop 2014 The Winners

Senin, April 14, 2014



Akhirnya...setelah terlambat satu hari dari jadwal yang ditentukan, saya mengumumkan pemenang giveaway di blog saya. Saya akui, cukup sulit menentukan pemenang dari jawaban yang masuk. Semuanya bagus-bagus. Dan menjadi komitmen saya, bila menyelenggarakan giveaway, ada nilai tambahnya. Dan kali ini saya melakukannya untuk BBI bukan pada blog saya.


Dari kurun waktu19 Maret s.d. 11 April 2014, total ada 48 peserta. Jumlah ini turun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 71 peserta. Namun, kali ini saya memberanikan diri untuk memberi hadiah pada dua pemenang. Akhirnya setelah memeriksa semua kelengkapan persyaratan serta menilai jawaban terbaik, maka saya mengumumkan pemenangnya yaitu:

Asy-syifaa Halimatu Sadiah
dan
Sapta Resita Putri

Masukannya terhadap fitur dan tampilan aggregator blogbukuindonesia.com, saya nilai terbaik:


Menurut saya, tampilan aggregator BBI terlalu sederhana. Warna background yang kuning susu membuat batas antara latar belakang teks dan background tidak begitu jelas. Saran saya, gunakan background dengan warna yang berbeda. Merah atau biru mungkin?
Lalu untuk side bar, bagaimana jika ditambahkan button untuk memfollow aggregator BBI? Atau bisa juga ditambahkan button twitter serta facebook BBI. Sehingga, pembaca yang berku njung bisa dengan mudah menemukan social media BBI.Headernya mungkin bisa diperbarui lagi, agar tampilannya terlihat lebih fresh lagi.(Sapta Resita Putri)


Kalau menurut saya, itu terlalu panjang dengan postingan. Akan lebih baik sih, aggregatornya juga memberi read more otomatis untuk setiap post. Terus, ada pilihan kategori, misalkan untuk review, giveaway, meme, dan lainnya, memudahkan aja untuk mencari postingan yang diinginkan.

Kemudian, saya sih berharapnya ada semacam blog roll dari nama-nama member BBI, jadi memudahkan juga pengunjung yang mau cari blog dari BBI-ers yang dimaksud.

Entah loadingnya lama atau gimana, widget dari tweet BBI nggak muncul, sayang sekali :(

Ini official blog BBI ya? Kalau bisa sih, jangan hanya aggregator dari postingan member, mungkin postingan mengenai event BBI, atau paling tidak di blog itu dipasang widget yang tersambung ke tumblr atau blogspot-nya BBI, biar nggak susah juga untuk cari tahu BBI lagi ada event apa sih, apalagi yang non-member.

Maaf lho Bang komentar saya rasanya kritik semua, jujur saya appreciated banget sama BBI, tapi kalau tampilan aggregator web mungkin harus lebih baik lagi, termasuk layoutnya :D Terimakasih sudah mau membacanya.. (Asy-syifaa Halimatu Sadiah)


dan dampak BBI bagi mereka:

Ya, tentu, dan sangat berpengaruh. Saya seorang yang non-member, walau begitu kehadiran BBI nyatanya memang bermanfaat. Paling tidak, saya menganalogikan bahwa para member punya niat mulia untuk menyebarkan virus membaca kepada orang Indonesia yang lain, walaupun mungkin awalnya mereka hanya membaca karena mereka senang.

Dengan adanya BBI, saya jadi tahu lebih banyak lagi tentang buku, nggak sekedar itu-itu aja. Rekomendasi buku, rating buku, buku baru, buku best seller, saya jadi lebih tahu banyak bagaimana menilai sebuah buku dari BBI.

Intinya, saya menilai BBI sebagai komunitas yang mengajak orang lain untuk sama-sama membaca, membaca buku biar Indonesia punya generasi pembaca. Terimakasih...(Asy-syifaa Halimatu Sadiah)

Iya. Semenjak saya mengenal BBI, saya jadi lebih tahu tentang buku-buku. Dari genre, penulis sampai pengarangnya.
Saya juga jadi lebih tahu tentang beberapa buku yang terkenal dan buku yang telah diadaptasi ke dalam bentuk film.

Hal yang paling memberi dampak adalah resensi. Selain memberi pertimbangan tentang buku-buku yang memang ingin saya baca, saya juga jadi punya keinginan untuk membuat resensi di blog sendiri. Sehingga saya memutuskan untuk membuat blog dan mulai belajar membuat resensi.
Sederhana, namun memberi pengalaman berharga untuk saya. (Sapta Resita Putri)

Bagi pemenang silakan tentukan buku pilihan dengan maksimal budget Rp100.000 dan alamat kirimnya ke email helvry@gmail.com.

Saya ucapkan selamat bagi pemenang dan terima kasih sebesar-besarnya bagi peserta giveaway Blog Buku Helvry. Masukan dan saran teman-teman semua menjadi inputan sangat berharga bagi BBI ke depan.

Salam hangat,

Helvry Sinaga







You Might Also Like

3 komentar

  1. Saya sudah kirim emailnya, konfirmasi kalau ada ya Om, makasih :)

    BalasHapus
  2. Wah, terima kasih banyak, :D
    Emailnya akan saya kirim segera :)

    BalasHapus